ASUS EPU : Setara Menanam 17 juta Pohon

Go down

ASUS EPU : Setara Menanam 17 juta Pohon

Post by MARIO.N on Tue Mar 18, 2008 9:16 pm

MBC Jakarta - Asus kembali mengeluarkan sebuah produk yang akan menjadi perhatian dari media dan pengguna. Adalah EPU (Energy Processing Unit) yang ditanam pada motherboard, sebuah solusi yang dikatakan ramah lingkungan karena dapat menghemat energi cukup banyak.



Teknologi ini memberikan solusi hemat energi dengan melakukan auto power down ketika komputer tidak sedang digunakan, misalkan saja ketika anda tidak menyentuh mouse ataupun tidak sedang mengetik dengan keyboard, maka komputer akan otomatis mengurangi penggunaan listrik untuk operasi tersebut. Sebenarnya metode ini tidak begitu baru, hanya saja dengan ASUS EPU ini semua akan berjalan otomatis tanpa kita harus melakukan setting sebelumnya.

Satu hal yang menjadi kekurangan motherboard ber-EPU adalah harganya yang jauh lebih tinggi daripada motherboard dengan spec sama tanpa EPU. Contohnya saja motherboard ASUS P5E3 Deluxe yang memasang bandrol US$390 dan P5E dengan harga US$295, dibanding dengan motherboard ASUS yang lain tanpa EPU selisihnya bisa mencapai 30% hingga 50%. Tapi memang untuk pemakaian jangka panjang EPU memang memberikan solusi hemat energi, dan tentu saja mencegah Global Warming. Kita tunggu saja press conferencenya di awal April 2008

*gambar menyusul,dikarenakan males upload ke imageshack,secepatnya di usahakan.*

_________________
"Boku ga kakkoi no wa umaretsuki"
avatar
MARIO.N
Administrateur
Administrateur

Jumlah posting : 111
Age : 25
Location : di dalam denliner!!
Registration date : 02.12.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik